Saturday, September 20, 2008

Lelaki Sejati


Lelaki sejati..


Seberapa sejatikah engkau sebagai seorang lelaki ? Pertanyaan ini pantas diajukan kepada seluruh pria, khusunya kaum pria DJP. Tapi, penting juga buat para gadis.

Lelaki sejati dapat dilihat tentunya dari sikap dan perilakunya sehari-hari. Antara lain :

1. Lelaki sejati bukanlah pria yang suka pamer dengan kekuatannya

Tangan lelaki diciptakan kuat dan perkasa untuk melindungi kaum yang lebih lemah darinya, yaitu wanita. Karena itu lelaki yang suka melakukan kekerasan terhadap wanita, sekecil apapun kualitasnya, dia bukanlah lelaki sejati. Meski dia berotot, gagah, perkasa atau apalah sinonimnya, dia tidak bisa dimasukkan dalam golongan lelaki sejati jika dia tidak mampu mengendalikan kekuatannya untuk melindungi. Lelaki sejati juga bukan dilihat dari seberapa berat beban yang bisa dia angkat, namun dari setiap keputusan yang diambil dalam kehidupannya.

2. Lelaki sejati bukan dilihat dari materinya, pekerjaan, karir, jabatan atau komunitasnya

Seorang wanita mungkin saja akan mensyaratkan hal-hal tersebut untuk memilih seorang pria. Tapi semua itu tidaklah menjamin bahwa pria tersebut benar-benar lelaki sejati. Bukan dari materinya tapi justru dari ketulusannya mencintai wanita. Bisa saja dia kaya raya, tapi dia menganggap Anda tidak cukup berarti dibandingkan kekayaannya, jadi Anda, para wanita, akan menderita, sangat menderita jika hidup bersama pria yang sempurna secara finansial tapi tidak menghargai Anda dengan ketulusan cintanya.

3. Lelaki sejati bukan dilihat dari fisiknya

Sekeren, semacho apapun seorang pria, bukan jaminan dia adalah lelaki sejati. Banyak pria ganteng diluar sana, tapi moralnya hancur-hancuran. Bahkan saat ini juga sudah banyak " PSK " pria yang menjajakan fisiknya untuknya tante-tante kaya yang kesepian, karena suaminya sibuk berbisnis. Jadi, jangan lihat fisiknya ya. Ucok Baba sendiri bisa dikategorikan pria sejati lho ! Meski fisiknya tidak sempurna, tapi dia seorang kepala keluarga yang baik buat istri dan anak-anaknya. So, lelaki sejati bukan dilihat dari bidangnya bahu yang dimilkinya ( sehingga para wanita akan sangat nyaman menyentuhnya ), tapi dari hati yang berada di balik dada itu.

4. Lelaki sejati dilihat dari cara orang lain menghormatinya

Banyak orang-orang "terhormat" diluar sana, yang dipuja dan dipuji, tapi di belakangnya orang-orang mengecam. Namun, ada juga pria yang mendapat tempat terbaik di hati semua orang karena perilakunya yang lembut, caranya menyelesaikan masalah yang sangat arif, cara dia menyapa semua orang yang ditemuinya, konsistensinya menjalankan agama dan prinsip-prinsip-prinsip hidupnya, dan tentu saja kalau dia berhasil me-'" manage " seluruh anggota keluarganya dengan baik.

Bagaimana, setuju kah?



New Email addresses available on Yahoo!
Get the Email name you've always wanted on the new @ymail and @rocketmail.
Hurry before someone else does!

1 comment:

Anonymous said...

Laki-laki sejati dapat dilihat dari cara dia memperlakukan ibu-nya, dan perempuan yang dekat dengannya..

Kesetiaan, komitmen, dan menjaga kepercayaan, yang dapat membedakan lakai-laki baik atau tidak baik.

Kalau terlanjur dekat dengan laki-laki yang tidak baik, ya berdoa saja semoga dia berubah.

Kalau sudah tidak sabar menghadapinya, tinggalkan saja daripada makan hati.. hehehe..

Piss...