Sunday, December 20, 2009

Tegas dan Bijak

Untuk beberapa orang, memiliki pacar itu menyenangkan. Well, tidak menyenangkan apabila pasangan bersikap kasar baik dalam ucapan dan perilaku. Kasar dalam ucapan mencerminkan merendahkan, meremehkan, dan tidak menghargai pasangan. Kasar dalam perilaku,example= Rihanna & Chris Brown, mencerminkan tidak mampu nya orang tersebut mengungkapkan pendapat secara verbal, baik pendapat ketidaksetujuan mau pun pendapat yang mengandung kekesalan/kemarahan.

Bila kebetulan memiliki pasangan yang kasar dalam ucapan atau perilaku, rasa nya sangat tersiksa sekali, tidak nyaman,dan jadi bertanya-tanya "kenapa baru kelihatan sekarang ya karakter asli nya?" Wah...Wah... Wah... Sepertinya pasangan butuh terapis dari psikiater. Mungkin bila hubungan dipaksakan, akan merasa tertekan seumur hidup, merasa rendah diri, soliter, dan yang jelas teman-teman karib tidak akan membiarkan kita berhubungan dengan orang tersebut.


Selayaknya, pasangan harus memiliki rasa saling menghargai, dan rasa empati. Kalau di cubit terasa sakit, maka jangan mencubit duluan. Itu sudah hukum alam. Sebaiknya juga jangan melakukan seks sebelum menikah. hmmm, lebih banyak mudarat nya. Lebih baik belajar menahan diri, karena seks akan terasa indah bila dilakukan dengan pasangan yang resmi, selain sudah halal juga ada nya pertanggungjawaban dari masing-masing individu dalam memperjuangkan pernikahan.


Laki-laki dan perempuan memang berbeda. Perbedaan akan terasa indah dan damai dengan adanya toleransi. Kelembutan, orang akan lebih bisa kita dekati dengan kelembutan. Memaafkan, hati dan jiwa kita akan terasa lapang bila memaafkan peristiwa yang menyakitkan kita. Memafkan bukan berarti melupakan, akan menjadi pelajaran dalam sekolah kehidupan kita.


Kita harus tegas menentang kekerasan, baik verbal maupun perilaku, dari pasangan yang menimpa  saudara-saudara kita. Karena sesama makhluk hidup tidak berhak saling menyakiti. Hal tersebut adalah langkah yang bijak, mengingat setiap makhluk hidup berhak hidup bahagia. Hidup yang sangat singkat, sebaiknya kita isi dengan cinta dan kelembutan.


Ika Satyani,                                                                                                              ---pesan untuk perempuan-perempuan di luar sana yang disakiti pasangan secara verbal/ perilaku----


New Email addresses available on Yahoo!
Get the Email name you've always wanted on the new @ymail and @rocketmail.
Hurry before someone else does!

No comments: